Kenali Jenis-jenis Kain Katun di Pasaran

Nyatanya kain katun itu banyak macamnya. Ketahui type kain katun yang berada di market disini.

Katun dalam bhs Inggrisnya yaitu cotton, yang bermakna kapas. Dimaksud cotton karna pada intinya kain ini terbuat dari serat kapas. Biasanya, kain katun mempunyai ciri paling utama salah satunya : struktur yang lembut serta alami hingga tidak mengakibatkan alergi, berbentuk kuat, taham lama serta adem-nyaman dipakai di tubuh, bahkan juga perwatananya relatif lebih mudah

Kenali Jenis-jenis Kain Katun di Pasaran

Karna ciri-khas itu jadi kain katun jadi kain paling popular dipakai dalam usaha retail. Nyatanya kain katun juga bermacam macamnya. Apa sajakah? Yuk, kita ketahui salah satunya :

Beberapa jenis Kain Katun

1. Kain Katun Biasa

Dimaksud umum karna kwalitas serta harga nya memanglah paling murah di antara type katun yang lain. Ciri-cirinya seperti berikut :

  • Relatif mempunyai motif yang bermacam-macam
  • Harga nya murahPada gulungan serta tepi kain tak ada kode warna.
  • Kwalitas daya serap keringatnya menjangkau level tengah s/d bagus bergantung pada prosentase kandungan kapas di dalamnya.

2. Kain Katun Rayon – Beberapa jenis Kain Katun

Seringkali kain katun rayon dipakai untuk bahan baju muslim serta sayang cepat kusut. Kain katun rayon ini mempunyai ciri salah satunya :

  • Gampang kusut
  • Adem digunakan
  • Berbahan jatuh
  • Struktur bahan licin serta ringan
  • Kwalitas daya serapnya tengah ke aatas.

3. Kain katun bangko

Karna datang dari Bangkok jadi kain katun type ini diberi nama katun Bangkok. Berbahan familiar dengan motif berbau Thailand. Ciri-cirinya :

  • Memiliki tekstur agak kasar
  • Berbahan lebih tidak tebal di banding katun biasanya, bahkan juga ada juga yang transparant atau menerawang.

4. Kain Katun Slik Sutera

Seperti yang kita kenali kalau kain sutera terbuat dari kepompong ulat sutra tapi kain katun silk yaitu kombinasi dari kain sutera serta kain katun, di situ lah letak ketidaksamaannya. Ciri-cirinya :

  • Mempunyai struktur yang licin ciri khas sutra
  • Tetaplah adem dipakai serta tidak gerah
  • Permukaanyan merasa lembut, halus serta kuat
  • Kandungannya enteng tapi mutunya kuat serta tahan lama

5. Kain Katun Cina

Ada yang mengatakannya kain katun twill serta mutunya sama dengan kuakitas katun jepang. Ciri-cirinya yaitu berbahan lebih tidak tebal, warnanya tidak mencolok serta mutunya kadang-kadang dapat lebih rendah dari pada harusnya.

6. Kain Katun Satin Jepang

Aslinya memanglah dari Jepang jadi diberi nama katun jepang. Ciri-cirinya : merasa dingin serta adem waktu dipakai, struktur lembut dan mempunyai warna yang kuat.

7. Kain katun paris

Walau serupa dengan kain katun umum namun kain katun paris paling tidak lebih tinggi skala levelnya diatas kain katun umum. Cirinya kain ini lebih enteng serta tipis

8. Kain katun minyak

Karna mengkilap berbahan jadi katun ini dimaksud kain katun minyak. Nyaris serupa dengan silk sutra tapi permukaannya tampak lebih mengkilat. Ciri-cirinya : daya serap keringat termasuk lumayan serta kandungan kilap juga akan menyusut sesudah sekian kali dicuci

9. Katun Silk/India/Zada

Terbagi dalam 2 type yaitu tidak tebal serta tidak tipis. Permukaan kain ini tampak mengkilap. harga sedikit mahal dari pada kain katun umum. Daya serapnya lebih rendah, wana kilapnya awet walau bebeapa kali dicuci.

Sekian penjelasan beberapa jenis kain katun yang berada di market. Mudah-mudahan berguna jadi product knowledge Anda.

Sumber : http://jalatogel.net/hasil_lengkap.php